Header Ads

Apple Batal Gunakan Lightning Port pada iPhone 7

APPLE dikabarkan membatalkan rencana penggunaan lightning port atau smart connector pada perangkat iPhone 7. Hal itu diketahui dari sebuah gambar yang beredar luas di jejaring sosial Tiongkok, Weibo.

Lightning port merupakan pengganti port jack audio 3,5 milimeter. Gambar yang beredar di Weibo memperlihatkan komponen bawah yang diduga iPhone 7 dan iPhone 6s masih menggunakan jack audio sebagai wahana koneksi untuk mendengarkan lagu melalui headphone. Tidak ada beda antara iPhone 7 dan iPhone 6s dilihat melalui foto Weibo itu.

Gizmodo menyebutkan, kemungkinan iPhone 7 masih menggunakan jack audio 3,5 milimeter.

Smart connector atau lightning port sudah digunakan Apple pada iPad Pro. Ia memudahkan pengantaran daya dan mengirimkan data di saan yang sama. Jika menggunakan lightning port ini, pihak ketiga dapat membuat pelbagai aksesoris seperti headphone tanpa kabel, keyboard mini, smart casing, dan macam aksesoris lainnya.

Sony sudah menggunakan jaringan ini melalui teknologi NFC dan smart connect.

Rumor lain menyebutkan bahwa iPhone 7 akan mengggunakan prosesor terbaru Apple A9, kamera utama 12 megapiksel, layar beresolusi full HD, dan 2K (2.560 x 1.440 piksel). []

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.